Baru saja tampil di pentas dangdut, Ridho Rhoma dan para personil Sonet Band 2, siap membintangi film layar lebar. Sambutan positif publik atas kehadiran Sonet 2 yang dimotori Ridho Rhoma, rupanya mendorong putera sang raja dangdut, Rhoma Irama untuk melakukan gebrakan baru.


Setelah sukses menggebrak pentas dangdut dengan format band, kini Ridho dan kawan-kawan siap melebarkan sayap ke dunia akting. Sebuah cerita dan skenario film yang akan mereka bintangi pun, kini sedang digodok dan siap digarap dalam waktu dekat.


“Kalau untuk detil ceritanya belum tahu. Di sini juga kita masih bicarakan akan seperti apa. kita meeting dengan tim dari sutradara film untuk bikin film layar lebar,” ujar Ridho.


Namun mengingat perjalanan karir mereka baru seumur jagung, obsesi untuk berlaga di layar lebar dinilai terlalu dini dan berani.Apalagi keenam awak Sonet 2 ini masih minim pengalaman berakting. Selain Ridho, tidak satu pun dari mereka yang pernah duduk di kelas akting.


“Kalau pribadi memang pingin main film. juga ini kesempatan baguslah buat kita. sebelumnya juga banyak penyanyi yang bikin film. jadi ya memanfaatkan kesempatan yang ada aja,” ungkap Ridho.
Walau modal pengalaman dan ilmu akting mereka masih minim, namun Ridho dan kawan-kawan tidak mau dicap sebagai aktor aji mumpung. Karena mereka melihat banyak juga actor dan artis yang terjun ke dunia akting tanpa menimba ilmu akting terlebih dahulu.


Lagipula, film yang akan mereka bintangi ini rencananya akan dikemas secara natural dan menampilkan sosok mereka apa adanya. Tapi Ridho tidak bisa menjamin apakah publik akan menyambut antusias aksi mereka di layar lebar, sama seperti saat mereka tampil di pentas dangdut.


“aku tidak bisa menjanjikan juga kualitas akting yg super. tapi pasti akan berusaha sebaik mungkinlah. kita semua akan belajar memperdalam dunia akting ini,” jelas Ridho


BIOGRAFI SONET 2 BAND

Rhoma Irama ayah dari Rhido Rhoma adalah seorang King of Dangdutz. Sejak tahun 1970-an dia sudah merilis dan menghidupkan musik dangdutz pada era itu. Hanya dengan berbekal alat musik sekadarnya, beliau telah menghadirkan musik dangdutz yang pada saat itu masih sepi peminatnya. Dengan kata lain Bang Haji telah menghadirkan Revolusi dalam bidang musik dangdutz. sejak saat itulah musik dangdutz mulai dikenal dimasyarakat bahkan seperti lagu wajib bagi masyarakat.


Kemunculan Rhido Rhoma ( Muhammad Rhido ) tidak lain adalah untuk me-Revolusi musik dangdutz agar tidak sampai mati. Dia muncul bersama Ayahnya beberapa hari yang lalu di TPI dan beberapa penyanyi dangdutz besar lainnya. Dengan lihai dia menyanyikan lagu-lagu dangdutz para penyanyi kondang dengan baik.Anak-anak muda masa sekarang sepertinya Jijik kalo mendengar musik dangdutz, tetapi kenyataan itu mungkin saat ini mulai pudar dengan munculnya SONET 2 BAND.


Sonet 2 band bener-bener merevolusi musik dangdutz. semoga Rhido Rhoma bersama Sonet 2 Band sukses selalu dan semakin membuat musik dangdutz banyak yang menyukai.